Update Panduan dan Regulasi : Buku Panduan dan Regulasi Lomba KRTI 2018 ( Klik untuk Download Regulasi Lomba )  

Berita Kegiatan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI)
Terdapat 4 divi Lomba KRTI 2018 , yaitu : Racing Plane (RP), Fixed Wing (FW), Vertical Take-off adn Landing (VTOL), dan Technology Development (TD).

Rektor Teknokrat Ajak Mahasiswa Demo Teknologi

Publish Pada : Selasa, 06 November 2018 | dibaca : 36 kali


Lampung Selatan, Warta9.com – Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. HM.Nasrullah Yusuf, SE, MBA, mengajak kepada mahasiswa untuk melakukan demo teknologi. Karena teknologi Indonesia masih ketinggalan dengan negara lain.

 

Ajakan demo teknologi disampaikan Rektor Teknokrat HM. Nasrullah Yusuf, saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, di Komplek Kota Baru Jati Agung Lampung Selatan, Selasa (6/11/2018).

Nasrullah mengatakan, bahwa pola pikir mahasiswa harus dirubah. Bila selama ini mahasiswa dikenal dengan kegiatan demo. Maka dalam kesempatan ini, Nasrullah mengajak mahasiswa untuk melakukan demo teknologi. Karena perkembangan teknologi sangat penting bagi masa depan negara.

Kontes robot pesawat tanpa awak Nasional ini yang dilaksanakan di Teknokrat dan areal lahan Kota Baru Jati Agung Lampung Selatan, dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Sekretaris Dirjen Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Prof . Dr. Rina Astuti, Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Kemenristek Dikti Dr. Misbah Fikrianto, MM, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2-Dikti) Wilayah II Prof. Dr. H. Slamet Widodo, MS, MM. Ketua Dewan Juri KRTI Dr. Ir. Djoko Sardjadi dan anggota Forkopimda.

Rektor Teknokrat Nasrullah Yusuf mengatakan, sesuai tema KRTI 2018 yang diselenggarakan Kemenristek Dikti ini “Menuju kemandirian teknologi wahana terbang tanpa awak” diharapkan menjadi semangat anak-anak muda mahasiswa untuk membangkitkan teknologi di Indonesia. Nasrullah bangga Teknokrat sebagai salah satu perguruan tinggi swasta yang dipercaya oleh Kemenristek Dikti sebagai tuan rumah KRTI.

Peserta yang mengikuti KRTI di Lampung berjumlah 38 Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Terdiri 84 tim dengan jumlah peserta 252 mahasiswa dan 84 pembimbing.

Ada empat devisi perlombaan yaitu, VToL, Fixed Wing, Racing Plane dan Technologi Developmen. Peserta yang nanti mengikuti kontes sudah lolos seleksi melalui beberapa tahapan. Tim langsung dibentuk oleh Kemenristek Dikti terdiri dari berbagai perguruan tinggi yang ahli dalam bidangnya. (W9-jam)